Kamis, 10 Oktober 2024

Wakapolres Tulungagung Menghadiri Pembukaan Bazar Pangan Murah

 


Tulungagung - Wakapolres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri acara Pembukaan Bazar Pangan Murah di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tulungagung.




Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44 dan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-819.  Dan yang paling utama diadakan kegiatan tersebut untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis terutama bagi warga masyarakat Tulungagung.


Bazar dibuka langsung oleh Pj. Bupati Kabupaten Tulungagung Dr. Ir Heru Suseno, MT yang dihadiri Forkopimda Tulungagung, Forkopimcam Sumbergempol serta tamu undangan lainnya.


Pj. Bupati Kabupaten Tulungagung Heru Suseno mengatakan, gerakan pangan murah dan produk unggulan Kabupaten Tulungagung tahun 2024 ini bertujuan untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan pokok strategis. baik di tingkat produsen maupun konsumen sekaligus untuk mengendalikan inflasi.


“Salain itu untuk meningkatkan keterjangkauan dan daya beli bagi masyarakat, juga untuk memperingati hari pangan sedunia ke-44 dan menyambut hari jadi kabupaten tulungagung ke-819 tahun 2024. disamping untuk memperkenalkan produk unggulan pangan spesifik lokal Kabupaten Tulungagung”, terang Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno dalam sambutannya.


Pj. Bupati Tulungagung berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi rutinitas karena sudah memberikan ruang bagi pelaku usaha pangan untuk menjual produknya.


“Semoga acara ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Kabupaten Tulungagung selain sebagai wahana untuk belanja murah juga sebagai wahana hiburan keluarga”, kata Heru Suseno.


“Saya mendorong seluruh masyarakat untuk menggunakan produk lokal unggulan Kabupaten Tulungagung”, tandasnya.  


Sementara itu, Bazar pangan murah tersebut dimulai tanggal 10 sampai dengan 12 Oktober 2024,  berlangsung pukul 09.00 - 20.00 Wib.(massing85)