Senin, 14 Oktober 2024

Wakapolres Tulungagung Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79

 


Tulungagung – Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79.



Bertempat di halaman Pemkab Tulungagung, Sabtu (12/10/2024). Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno., MT bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti juga oleh Forkopimda Tulungagung, seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, PJU Kodim 0807 Tulungagung. Dengan peserta upacara, TNI, Polri, ASN, Mahasiswa dan Pelajar.


Momen upacara semakin berlangsung khidmat tatkala prosesi penghormatan kepada pataka lambang daerah provinsi Jawa Timur dilangsungkan. Hal ini melambangkan kebanggaan, penghargaan, serta penghormatan atas lahirnya provinsi Jawa Timur 79 tahun yang lalu.


Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno mengatakan, hari ini kita bersama-sama memperingati hari jadi provinsi Jawa Timur yang ke-79, dengan Tema “Jawa Timur Bersatu Bersama Untuk Maju”.


“Menurut saya kerja bersama itu sebenarnya sudah dikerjakan dan membuahkan sebuah hasil prestasi yang sampai sekarang tetap dipertahankan salah satunya penurunan kemiskinan, Jawa Timur di tahun 2024 mencapai prestasi bahwa ada angka kemiskinan sampai 1 digit sebelumnya 2 digit di posisi angka 9,79% menjadi satu digit”, kata Pj. Bupati Tulungagung Heru Suseno.


“Kalau kita bicara jumlah Desa mandiri ini menjadi yang terbanyak di Indonesia 4.079 itu tertinggi di Indonesia dan setiap tahun pasti bertambah”, sambungnya.


Kemudian kalau kita bicara tentang lumbung pangan rumpangan di Jawa Timur, Jawa Timur harus mempertahankan posisinya sebagai lumbung pangan nasional salah satu indikator kenapa dikatakan tangan dari produksi padi menjadi yang terbesar di Indonesia jadi 9,7 juta ton. 


“Apabila dikonversikan beras maka ada 5,75 juta ton kontribusi kita 17,9% itu tertinggi di Indonesia belum lagi kalau kita bicara daging dari sapi kemudian telur dan beberapa perikanan tertinggi di Indonesia kalau bicara pertumbuhan di semester 1 pertumbuhan Jawa Timur sangat positif, artinya capaian 4,98 itu menjadi yang tertinggi di Pulau Jawa”, ungkap Pj Bupati Tulungagung.


“Melalui Pj Gubernur Jawa Timur, kita mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran mulai dari DPRD tingkat provinsi maupun kabupaten Forkopimda Provinsi maupun Kabupaten, aparatur pemerintahan mulai dari Provinsi maupun Kabupaten dan seluruh warga Jawa Timur, karena atas kerja bersama ini Jawa Timur tetap pada posisi prestasi yang membanggakan kita semua, tentunya harapan terakhir bahwa Jawa Timur semakin sejahtera menjadi capean tujuan kita semua”, ujar Heru Suseno.


Sementara tentang persiapan pelaksanaan Pilkada 2024, Pj Bupati Tulungagung mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Tulungagung bersama Forkopimda dan KPU sudah mempersiapkan dengan sebaik baiknya mulai pelaksanaan, pengamanan dan antisipasi kerawanan.(massing85)