Kamis, 17 Oktober 2024

Tingkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Personel, SSDM Polri Luncurkan Aplikasi Digital Police English Training

  


SSDM Polri terus melakukan inovasi dan terobosan guna mengembangkan potensi dan kemampuan personel Polri dalam rangka mempersiapkan SDM unggul yang berperan penting menuju Indonesia Emas 2045.



Dalam rangkaian Rakorbin SDM Polri dan PNS Tahun Anggaran 2024 yang berakhir hari Rabu (16/10/2024), SSDM Polri meluncurkan aplikasi Dpetc, Digital Police English Training. 

Polres Jember Raih Penghargaan dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia

  


JEMBER - Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menerima penghargaan 'Kak Seto Award' dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) atas prestasinya sebagai Polisi Inspiratif. 



Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap gagasan dan inisiatifnya dalam menciptakan program "Polisi Sahabat Anak" di Kabupaten Jember. 


Program itu dinilai dianggap berhasil memberikan edukasi dan perlindungan terhadap anak-anak, serta mempererat hubungan antara Polisi dan generasi muda.


Penghargaan ini ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Ketua Umum LPAI, Prof. Dr. Seto Mulyadi, M.Si., Psikolog, yang akrab dikenal sebagai Kak Seto, dalam sebuah acara di Aula PB Sudirman, Pemkab Jember, Kamis (17/10/2024)

Polres Probolinggo Kota Terjunkan Polisi RW Jaga Kondusifitas Kamtibmas Pilkada 2024

  

KOTA PROBOLINGGO - Tahapan kampanye Pilkada serentak 2024, ratusan Polisi RW Polres Probolinggo Kota melaksanakan patroli Kamtibmas di masing-masing kelurahan binaannya.



Langkah ini dilakukan sebagai upaya dari pihak kepolisian dalam menjaga wilayah Kota Probolinggo tetap kondusif dalam masa Pilkada Kota Probolinggo tahun 2024. 


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P. S.I.K., M.H mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari Operasi Mantap Praja Semeru 2024 melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan ( KRYD).


"Kami bersama dengan para PJU Polres dan anggota yang menjabat sebagai Polisi RW melaksanakan kegiatan patroli  bersama," kata AKBP Oki, Kamis (17/10).

Polda Jawa Timur bersama PT. Smelting dan Bank Jatim Perpanjang Kerjasama Tingkatkan Sektor Bisnis dan Perekonomian Masyarakat

 


SURABAYA - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama. PT Smelting dan PT. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Polda Jatim di Lobby Gedung Patuh Lt. 2, Mapolda Jatim, Kamis (17/10/2024), 



Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Imam Sugianto bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, dan Direktur PT. Smelting, Mr. Ryuichi Hasegawa, serta Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman, mengikuti kegiatan ini dan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama ini.

DIRKRIMSUS POLDA KEPRI HADIRI KEGIATAN KONFERENSI PERS PENYELUDUPAN BENIH BENING LOBSTER SEBANYAK 237.305 BENIH BENING LOBSTER SENILAI 23,6 MILIAR RUPIAH

  


Batam - Tim Gabungan Bareskrim Polri bersama Kanwilsus DJBC Kepri, dan Lantamal IV Batam berhasil menggagalkan upaya penyelundupan benih bening lobster yang yang terjadi di Perairan Berakit, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan oleh Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Nunung Syaifuddin, S.I.K., M.M., didampingi Kakanwil DJBC khusus Kepri Adhang Noegroho Adhi, pada saat konferensi Pers di Kantor DJBC Khusus Kepri Kabupaten Karimun. Kamis (17/10/2024).



Turut hadir Dirkrimsus Polda Kepri Kombes Puttu Yuda Prawira, S.I.K., M.H., Danlantamal IV diwakili Wakil Komandan Lantamal IV Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.H., M.Han., Kepala KPU Bea Cukai, Kepala Balai Karantina Stasiun TBK, Asintel Lantamal IV, Kapolres Kab.Karimun, Danlanal TBK, Kapolsek Meral, Kasat Reskrim Polres Karimun, Kepala Subdit Patroli Laut DJBC Kepri, Kabid penindakan dan sarana Operasi Kanwil DJBC Khusus Kepri, dan Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe madia Pabean B Tanjung Balai Karimun.

Polri Ungkap Kasus Perdagangan Ilegal 100 Ribu Benih Bening Lobster

  

Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri mengungkap kasus perdagangan ilegal 100 ribu benih bening lobster (BBL) yang mau diedarkan ke pasar gelap di wilayah Lampung.



Kepala Subdirektorat Gakkum Korps Polairud Baharkam Polri, Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal terjadi pada Sabtu 12 Oktober 2024 dimana petugas memberhentikan yang membawa benih bening lobster (BBL) sebanyak 20 Box di jalan Desa Kresno Widodo, kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung.


"Modus operandi yang digunakan pelaku menggunakan sistem tertutup dimana kurir hanya berkomunikasi dengan seseorang berinisial T," kata Charles Go, di Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, Jakarta Utara, Kamis (17/10/2024).

Kukuhkan Pataka Daksha Prasastya, Komitmen SSDM Polri Cetak SDM Unggul Wujudkan Indonesia Emas 2045

  

Rakorbin SDM Polri dan PNS Polri Tahun Anggaran 2024 untuk pertama kali mengukuhkan Pataka Daksha Prasastya. 



Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan Pataka Daksha Prasastya memancarkan makna mendalam yakni keahlian dan keunggulan yang terpuji. 

Rabu, 16 Oktober 2024

Operasi Zebra Semeru 2024 di Ponorogo, Pengendara Tertib Dapat Reward

  


PONOROGO - Polres Ponorogo Polda Jatim  melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) menggelar Operasi Zebra Semeru 2024.



Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bayu Pratama Sudirno, mengatakan dalam pelaksanaan operasi ini, Polres Ponorogo Polda Jatim  mengutamakan langkah preemtif dan preventif untuk mengedukasi serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berkendara.


"Kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada pengendara mengenai pentingnya berkendara sesuai dengan standar keselamatan," kata AKP Bayu Pratama Sudirno, Kamis (17/10).

Sinergitas 3 Pilar, Polres Bondowoso Bantu Air Bersih Untuk Warga Desa Keprak

  


BONDOWOSO - Musim kemarau masih melanda di berbagai wilayah Jawa Timur termasuk Kabupaten Bondowoso.



Hal itu berdampak di beberapa wilayah tersebut mengalami krisis air bersih seperti saat ini untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, mencuci dan kebutuhan lainnya. 


Menanggapi hal tersebut, Polres Bondowoso Polda Jatim melalui Polsek Klabang berkolaborasi dengn 3 pilar memberikan bantuan air bersih untuk masyarakat.


Kali ini giliran warga di Dusun Menuran Desa Leprak Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso mendapat jatah bantuan air bersih dari Polres Bondowoso.


Kapolsek Klabang Iptu Nisin, SH., menerangkan bahwa kegiatan penyaluran air bersih guna membantu masyarakat di musim kemarau sudah pernah dilakukan sebelumnya.


" Kami dari Polsek Klabang melaksanakan giat penyaluran Air bersih bergilir untuk masyarakat yang terdampak kemarau panjang ini," ungkapnya, Kamis (17/10).

Pj Bupati Apresiasi Polres Mojokerto Bangun Pos Jaga dan Palang Pintu JPL Kereta Api

  


MOJOKERTO - Pj Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli menyampaikan apresiasi kepada Polres Mojokerto Polda Jatim, yang sudah betul-betul bekerja keras mewujudkan adanya palang pintu kereta api di perlintasan sebidang.



Apresiasi itu disampaikan saat Pj Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli meresmikan Pos jaga dan palang pintu JPL (Jalur Perlintasan Langsung) 38 di Dusun Damarsih, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. 


“Karena itu, kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Kapolres Mojokerto dan jajarannya, Kepala Dishub dan jajarannya yang sudah betul-betul bekerja keras mewujudkan adanya palang pintu ini yang berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Jawa Timur dan kementrian pusat,” katanya.


Pj Bupati Mojokerto, Akhmad Jazuli berharap dengan dioperasionalkan pos jaga dan palang pintu JPL 38 di Dusun Damarsih, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto dapat membawa kemaslahatan dan keselamatan masyarakat dan pengguna jalan.


"Diharapkan pos jaga dan palang pintu JPL 38 tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalu-lintas," ujarnya, Rabu (16/10).

MURI Anugerahkan Tiga (3) Sekaligus Penghargaan Untuk Assessment Center Polri

  


Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Assessment center Polri Bag Kompeten Biro Binkar SSDM Polri, Rabu (16/10/2024).  



Tiga penghargaan berbagai kategori  ini diberikan MURI kepada Assessment Center Polri karena telah menjadi pusat asesmen internal dengan asesi terbanyak dalam kurun waktu 15 tahun, pusat asesmen internal dengan pelatihan asesor terbanyak dalam waktu 13 tahun dan pusat asesmen yang bekerja sama dengan kementerian terbanyak.

Aksi Humanis Polres Magetan di Operasi Zebra Semeru 2024, Berbagi Coklat Hingga Bunga untuk Pengendara

  


MAGETAN - Polres Magetan Polda Jatim menggelar Sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2024 dengan cara yang berbeda dan menarik perhatian masyarakat. 



Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Ade Andini, bersama anggotanya membagikan pamflet, coklat, hingga bunga kepada para pengendara di beberapa titik strategis di Kabupaten Magetan.


Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas.


Operasi Zebra Semeru 2024 yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 14 hingga 27 Oktober 2024 ini juga untuk mendukung suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.


Dalam sosialisasi tersebut, petugas membagikan pamflet yang berisi informasi tentang sepuluh prioritas pelanggaran yang akan menjadi fokus penindakan selama Operasi Zebra Semeru 2024. 


Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada pengendara yang telah tertib berlalu lintas, petugas juga memberikan coklat dan bunga.


“Kami ingin menyampaikan pesan pentingnya tertib berlalu lintas dengan cara yang lebih humanis dan ramah, agar masyarakat merasa dihargai dan semakin sadar akan pentingnya keselamatan di jalan,” ujar AKP Ade Andini, Rabu (16/10).

Polda Jatim Berhasil Amankan Bandit Jalanan Diantaranya Spesialis Curanmor dan Residivis Jambret

  

SURABAYA - Subdit lll Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, berhasil mengamankan bandit jalanan yang beraksi di beberapa tempat.



Hal itu disampaikan oleh Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto saat menggelar konferensi Pers di Gedung Bidhumas Polda Jatim , Rabu (16/10).

Kapolres Pamekasan Cek Kantor KPU dan Gudang Logistik Pastikan Kesiapan Pilkada 2024 Aman

  


PAMEKASAN - Dalam rangka memastikan kesiapan keamanan Pilkada Tahun 2024, Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan didampingi beberapa PJU Polres Pamekasan melakukan pengecekan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Gudang Logistik Pamekasan.



Kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi sekaligus pengecekan keamanan dan kesiapan personel jaga serta kelengkapan sarana dan prasarana masing-masing objek vital. 


Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Iriawan usai melakukan pengecekan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pamekasan, Selasa (15/10).

Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit

  


Ketua Umum Bhayangkari yang juga istri Kapolri, Juliati Sigit Prabowo mengunjungi anggota Polsek Baruga, Kendari, Sulawesi Tenggara, Aiptu Heri Santoso dan anaknya Yunita Sulistyawati yang tengah terbaring sakit, Rabu (16/10/2024).



Dalam kunjungan tersebut, Juliati didampingi Ketua Panitia HUT Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) le-72, Ning Imam Widodo, Ketua Seksi Organisasi PP Bhayangkari, Adit Fadil, Ketua Seksi Sosial, Elisabeth Argo, Ketua Seksi Publikasi, Eka Sandi dan Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Tenggara, Yuli Dwi Irianto.

Bareskrim Polri ungkap Jaringan Narkoba Wilayah Jambi H dan DS

  

JAKARTA - Bareskrim Polri menangkap HD yang merupakan kepala jaringan bisnis lapak narkoba jenis sabu di Jambi. Selain HD, aparat juga menangkap kaki tangannya yang masih memiliki hubungan keluarga.



Penangkapan HD dilakukan pada Kamis (10/10/2024) kemarin, di sebuah rumah di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Sehari sebelumnya, Direktorat Tindak Narkoba Barekrim telah menangkap Didin yang merupakan orang kepercayaan dari Halen di sebuah tempat persembunyiannya di Setiabudi, Jakarta Selatan.


"Tidak berhenti disitu, tim gabungan juga menangkap terhadap orang-orang yang ada kaitannya dengan peredaran narkoba di wilayah Jambi yang dilakukan oleh tersangka H. Adapun jumlah orang yang yang dilakukan penangkapan di Jambi sebanyak tiga orang yakni DS, TM dan MA pada 10 Oktober," kata Wakabareskrim Irjen Asep Edi Suheri saat menggelar konferensi pers di Gedung Bareskrim, Rabu (16/10).  

Raih ISO 9001:2015, SSDM Polri Terus Tingkatkan Kualitas Rekrutmen Anggota

  

Sistem rekrutmen Polri kembali memenuhi International Organization for Standardization ISO 9001:2015. 




Penghargaan ini diberikan Direktur Utama PT Sucofindo, Jobi Triananda di acara Rakorbin SDM Polri dan PNS Polri, Rabu (16/10/2024) 

Komnas Disabilitas Beri Penghargaan Polri terkait Rekrutmen Penyandang Disabilitas

  


Komisi Nasional (Komnas) Disabilitas memberikan penghargaan berupa piagam kepada Polri atas kebijakan rekrutmen proaktif bagi penyandang disabilitas. Komnas Disabilitas menilai Polri telah melakukan kebijakan inklusif dan humanis.




"Kami dari Komnas Disabilitas memberikan penghargaan kepada Polri atas upaya yang telah dilakukan oleh Polri dalam rekrutmen proaktif dalam SIPSS dan Bintara Polri kepada penyandang disabilitas. Dari poin ini ada beberapa hal yang mendasari kami memberikan apresiasi. Pertama, adanya kebijakan Kapolri dalam rekrutmen proaktif penyandang disabilitas," kata Ketua Komnas Disabilitas Dante Rigmalia usai menghadiri Penutupan Rakorbin SDM dan PNS Polri di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat (Jakpus), Rabu (16/10/2024).


Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

  


Bandar Lampung - Ditpolairud Polda Lampung menyelamatkan potensi kerugian keuangan negara Rp37,3 miliar dalam pengungkapan kasus penyelundupan dan perdagangan ilegal benih bening lobster (BBL) 149.400 ekor. 



Hal itu disampaikan oleh Dirpolairud Polda Lampung, Kombes Pol Boby Pa'ludin Tambunan saat konferensi pers di Mapolda Lampung, Selasa (15/10/2024).

KKP Apresiasi Polda Lampung Ungkap Penyelundupan Baby Lobster

  


LAMPUNG – Keberhasilan Ditpolairud Polda Lampung dalam mengungkap penyelundupan benih bening lobster (BBL) atau baby lobster mendapat apresiasi tinggi dari berbagai pihak, termasuk Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 



Kepala Satwas PSDKP Pesawaran, Emy Rimadhani, memuji langkah cepat yang diambil aparat untuk melindungi sumber daya laut Indonesia.

Penegakan Hukum Tegas untuk Perdagangan Benih Lobster Ilegal di Lampung

 


LAMPUNG – Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Lampung, Zainal, menegaskan pentingnya penegakan hukum dalam kasus perdagangan ilegal benih lobster. 



Menurutnya, langkah tegas harus diambil agar kegiatan ini tidak merusak keberlanjutan sumber daya laut dan melanggar aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.


“Kami tidak akan berkompromi dengan para pelanggar hukum. Setiap pelaku yang terlibat dalam perdagangan ilegal benih lobster akan dikenakan sanksi sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Penegakan hukum ini penting untuk menjaga ekosistem laut dan memastikan bahwa sumber daya alam kita tidak dieksploitasi secara berlebihan," ujar Zainal.

Selasa, 15 Oktober 2024

Polres Probolinggo Fasilitasi Ikrar Damai Dua Perguruan Silat Komitmen Jaga Kamtibmas

  

PROBOLINGGO,- Dua perguruan pencak silat di Kabupaten Probolinggo yakni PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) melaksanakan Ikrar Kesepakatan dan Komitmen Damai di Mapolres Probolinggo.



Pada ikrar kesepakatan dan komitmen damai ini disaksikan langsung Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, Ketua IPSI Kabupaten Probolinggo Supardi, dan Ketua Koni Kabupaten Probolinggo Zainul. 


Kegiatan ini dilaksanakan guna menjaga kamtibmas di Kabupaten Probolinggo pasca hilangnya bendera perguruan beladiri PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Probolinggo Raya. 


AKBP Wisnu Wardana mengatakan  kegiatan yang dilaksanakan dua hari yang lalu dalam rangka mempererat tali silaturahim antara kepolisian dengan perguruan pencak silat. 


"Kami mengajak semua elemen masyarakat, termasuk perguruan pencak silat untuk menjaga dan bertanggung jawab setiap kegiatannya dan menjaga hubungan dengan baik antar perguruan pencak silat maupun dengan masyarakat," kata AKBP Wisnu Wardana, Rabu (16/10).

Polres Probolinggo Kota Berhasil Amankan Tersangka Pencurian dan Penadah Playstation dan Laptop

  


KOTA PROBOLINGGO - Misteri pelaku pencurian 6 Play Station (PS) dan Laptop yang terekam CCTV beberapa waktu lalu di Kota Probolinggo, akhirnya ditangkap. 



Selain membekuk pelaku, petugas juga turut menangkap dua orang penadahnya.


Ketiganya sama-sama berasal dari Kabupaten Lumajang, yakni HA (31) warga Kelurahan Wates Kulon, Kecamatan Ranuyoso sebagai pelaku pencurian. 


Sedangkan dua penadahnya yakni RR (35) warga Dusun Curahrejo, Kelurahan Grati, Kecamatan Sumbersuko dan ZA (41) warga Kelurahan Jogoyudan, Kecamatan Lumajang.


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Oki Ahadian P mengatakan, pencurian itu bermula saat pelaku yang awalnya berniat mencuri tabung gas LPG melihat pintu rental PS terbuka, sehingga saat itulah niatan pelaku berubah.


"Setelah berhasil mencuri 1 laptop dan 6 PS, oleh pelaku 3 PS hasil curiannya itu dijual kepada penadah atas nama Rahman Ruliansyah, kemudian oleh penadah pertama dijual lagi kepada penadah kedua yakni ZA," kata Oki, Rabu (16/10/2024).

Lagi, Polres Tulungagung Bangun Sumur Dalam untuk Warga

  

TULUNGAGUNG - Kembali Polres Tulungagung Polda Jatim melakukan pengeboran sumur dalam di Dusun Kauman Kidul, Desa / Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.



Meskipun mengalami sedikit kendala dalam proses pengeboran, namun para pekerja tetap semangat demi mendapatkan sumber air bersih untuk kebutuhan masyarakat.


Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas, Ipda Nanang mengatakan, pengeboran sumur baru ini diharapkan dapat membantu terutama kebutuhan air bersih masyarakat.


“Pengeboran ini merupakan bagian dari upaya untuk menyediakan akses air bersih secara permanen bagi masyarakat, terutama di daerah yang sulit mendapatkan air”, terang Ipda Nanang, Rabu (16/10/2024).

Cooling System Pilkada 2024, Kapolresta Banyuwangi Silaturahmi ke Ponpes Ibnu Sina Genteng

  


BANYUWANGI – Kapolresta  Banyuwangi Kombes Pol Rama Samtama Putra bersama  sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyuwangi dan Kapolsek Genteng mengunjungi Pondok Pesantren Ibnu Sina Genteng Banyuwangi,Selasa (15/10/2024).



Kunjungan tersebut adalah untuk memohon doa restu kepada pengasuh Ponpes Ibnu Sina Genteng Banyuwangi agar pelaksanaan Pilkada pada 27 November mendatang di wilayah hukum Polresta Banyuwangi berlangsung aman, tertib, dan damai. 

Ops Zebra Semeru 2024, Polres Situbondo Lakukan Pembinaan Ortu dan Anak yang Terlibat Balap Liar

  


SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K., M.I.K. mengembalikan sepeda motor hasil patroli cipta kondisi Pilkada dan penertiban balap motor dan balap lari liar selama 1 minggu terakhir.



Penyerahan sepeda motor tersebut berlangsung di lobi Mapolres Situbondo dihadiri PJ. Kepala Desa Peleyan Suyono dan para orang tua serta puluhan remaja yang diamankan saat penertiban balap lari di Desa Duwet yang diamankan Satsamapata, serta  balap motor liar di Jalan Pemuda dan Jalan Argopuro yang diamankan Satlantas.


Dihadapan orang tua dan para remaja, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan menekankan bahwa balap liar bukanlah kegiatan yang dapat dibanggakan. 


Ia menegaskan Selain melanggar hukum, aktivitas ini juga mengancam keselamatan jiwa. 


"Tidak sedikit kecelakaan fatal yang terjadi akibat balap liar," ujarnya  Selasa (15/10).

Tak Hanya Distribusikan Air Bersih, Patroli Genthong Polisi Juga Berbagi Ember Gratis di Trenggalek

  


TRENGGALEK - Ada saja upaya jajaran kepolisian satu ini dalam membantu masyarakat terdampak kekeringan di wilayahnya. 



Sembari menggelar Patroli Genthong yakni sebuah program berbasis kemanusiaan dengan menyalurkan air bersih, petugas nampak juga membagikan ember plastik kepada sejumlah warga.


Ember plastik berbagai ukuran tersebut sengaja dibagikan gratis kepada warga terdampak tepatnya di desa bendoagung Kecamatan Kampak untuk dimanfaatkan sebagai wadah menampung air dan siimpan di rumah sebagai stok kebutuhan sehari-hari.


Kapolres Trenggalek AKBP Indra Ranu Dikarta, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S, S.Sos. mengatakan, dampak kekeringan ini memang cukup dirasakan oleh masyarakat. 


Untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari, warga banyak mengandalkan dropping air bersih dari pemerintah ataupun relawan.


Saat bantuan air datang, masyarakat menggunakan alat seadanya untuk menampung dan menyimpan air di rumah, bahkan ada yang memanfaatkan galon maupun timba bekas tempat cat.


Dengan bantuan sosial berupa ember plastik ini setidaknya dapat membantu masyarakat untuk menyimpan air bersih dengan wadah baru yang tentunya lebih bersih. 


"Bukan itu saja, ember plastic ini juga bisa digunakan untuk berbagai keperluan lainnya," ujar Iptu Henri Agus, Selasa (15/10).

Divisi Humas Polri Goes To Campus Universitas Pancasila: Mahasiswa Sasaran Empuk Bandar Narkoba


 Jakarta - Kepala Biro Pengelolaan Informasi dan Data (PID) Divisi Humas Polri, Brigjen Tjahyono Saputro mengungkapkan bahwa generasi milenial dan generasi Z menjadi sasaran empuk para pengedar dan bandar narkoba. Hal itu dikatakan Tjahyono saat membuka kegiatan Sosialisasi Kinerja Polri kepada 350 mahasiswa Goes To Campus 2024, bertema "Mewujudkan Generasi Muda Sehat Tanpa Narkoba", di Universitas Pancasila (UP), Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).Dalam sambutannya mewakili Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho, Tjahyono menuturkan bahwa kasus penyalahgunaan narkoba semakin meningkat baik dalam kuantitas maupun kualitas. Hal ini kata dia tidak bisa dinggap ringan terhadap ancaman bahaya nasional."Bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja yang akan berdampak pada segala aspek kehidupan. Sama seperti generasi milenial, anggota Gen Z atau juga yang disebut zoomer memiliki risiko lebih tinggi terkena penyalahgunaan narkoba dibandingkan kelompok usia sebelumnya," ucapnya.Dibeberkannya bahwa berdasarkan hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) Bersama Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2023, angka penyalahgunaan narkoba mengalami penurunan dari 1,95% menjadi 1,73% atau setara dengan 3,3 juta penduduk Indonesia  yang berusia 15-64 tahun. Kendati demikian dari data tersebut juga menunjukkan adanya peningkatan signifikan pemakai narkoba pada kalangan umur 15-24 tahun. Untuk itu pihaknya mengadakan kegiatan ini sebagai upaya preemtif dan preventif mencegah para mahasiswa sebagai penerus bangsa selamat dari bahaya narkoba. "Sosialisasi kinerja Polri bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan bebas dari narkoba. Bahaya narkoba dapat menyebabkan kerusakan fisik dan mental, menurunkan prestasi akademik dan merusak hubungan nasional," ucapnya.Cegah Narkoba, Rektor UP Berlakukan Jam MalamSementara Rektor UP, Marsudi Wahyu Kisworo mengapresiasi kegiatan oleh Divisi Humas Polri di kampusnya ini. Dikatakannya, bahwa penyakit besar para generasi muda adalah narkoba, sedangkan untuk generasi tua yakni korupsi. Menurutnya sangat penting sosialisasi dari Polri untuk mencegah narkoba masuk ke dunia kampus."Sudah banyak alumni (UP) yang jadi pemimpin bangsa.Dan kita ingin mencetak bibit-bibit unggul, kita tidak mau pemimpin bangsa dikotori oleh narkoba pada masa mudanya," ujarnya.Oleh karena itu, sambung Marsudi, beberapa upaya preemtif telah dilakukan Universitas Pancasila yakni dengan membentuk satgas pencegahan dan memberlakukan jam malam. "Tidak ada lagi kegiatan usai jam 10 malam. Kita juga undang para alumni dan aktivisi untuk memberikan sosialisasi kepada para mahasiswa," kata Marsudi.Ketum GRANAT Tegaskan Narkotba Tiket Sekali Jalan Kehancuran Dalam kegiatan ini Divisi Humas Polri juga membuka panel diskusi dengan mengundang tiga narasumber untuk memberikan edukasi mengenai bahaya narkoba. Ketiga pembicara yaitu Analis Kebijakan Madya Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Kombes Sucipta, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Anti Narkotika (DPP GRANAT) Henry Yosodiningrat dan Wakil Dekan Fakultas Psikologi UP, Aully Grashinta.Henrry Yosodiningrat membuat 350 mahasiswa semester 2 yang hadir terdiam. Dirinya meminta para generasi bangsa ini untuk meresapi tanggung jawab yang diberikan dari orang tua untuk belajar dan mengejar cita-cita. "Tidak semua dari keluarga yang mampu. Diantara kalian ada orang tua yang banting tulang, berhutang sana-sini gadaikan sawah untuk masa depan kalian. Tapi kamu pakai narkoba di kampus kalian akan jadi sampah yang tidak ada gunanya dan tidak punya andil untuk Republik Indonesia ini," tandas Henry.Dirinya mengingatkan kepada mahasiswa jika sudah mencoba dan ketergantungan sebagai pecandu dan pelaku tindak pidana narkoba, maka penyidik berhak mempidanakan. "Ini one way tiket, sekali mencoba tidak akan bisa kembali. Jangan mau meski gratis, harus menolak. Saya mau kalian menjadi pemimpin bangsa," tandasnya.Sedangkan Aully Grashinta berujar bahwa para mahasiswa memasuki tahap dewasa dan cenderung akan bertambah beban masalah yang akan dihadapi. Agar terhindar dari pergaulan yang tidak sehat jauhi narkoba, dirinya mengajak untuk mahasiswa melakukan kegiatan produktif seperti Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).Menurutnya, sebagai orang yang berpendidikan tinggi sambung Aully, para mahasiswa bisa membedakan mana yang baik dan tidak. "Artinya berbagai kejahatan narkoba bisa kita serap dan analisa untuk terhindar narkoba," ucapnya.Dirinya berujar, sebagai mahasiswa unggul adalah yang bisa memanfaatkan waktu mudanya untuk hal yang produktif, memberikan manfaat untuk dirinya, keluarga dan masyarakat. "Satu dari keluarga kita kalau terkena narkoba, seluruh keluarga akan terdampak," ujarnya.Sementara, Sucipta mengungkapkan dari hasil penelitian BNN, bahwa lingkungan kampus rentan dari peredaran narkoba. Dirinya mengajak para rektor, akademisi, dosen dan mahasiswa untuk memerangi narkoba dengan melakukan pencegahan "Teman-teman mahasiswa kalau ada yang melihat ingin atau pakai kasih tahu laporkan. Jadi peredaran narkoba dari awalnya gratis, ingin coba-coba, semakin penasaran mencoba ini yang harus jauhi," ucapnya.Ia mengajak para mahasiswa menjadi agen perubahan. Bilamana melihat ada teman yang terlibat narkoba untuk segera laporkan ke pihak yang berwajib. Para penyalahguna narkoba menurutnya adalah korban yang harus direhabilitasi agar bisa sembuh.(massing85)

Polda Jatim Amankan Babysitter, Tersangka Pemberi Obat Keras kepada Batita di Surabaya

 


SURABAYA - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim, mengungkap kasus tindak pidana kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga.



Pengungkapan tersebut berdasar LP (laporan Polisi) nomor 498 tanggal 30 Agustus 2024 bulan lalu.


Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jawa Timur,Kombes Pol Dirmanto mengatakan atas laporan tersebut Polisi mengamankan terduga pelaku inisial N (38) yang juga sebagai babysitter korban.


"Polisi mengamankan satu orang tersangka inisial N (38) dan saat ini sudah ditahan,untuk proses hukum lebih lanjut, " kata Kombes Pol Dirmanto saat konferensi pers di Gedung Bidhumas Polda Jatim,Selasa (15/10).

Realisasikan Sinergitas Polri – Kementan, SSDM Polri Buka Rekrutmen T.A 2025 Jalur Bakomsus Lulusan SMK Pertanian

 


Polri berkomitmen mendukung visi pemerintahan Presiden terpilih termasuk dalam mewujudkan ketahanan pangan. Hal ini disampaikan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam arahannya di Rakorbin SDM Polri dan PNS Polri Tahun Anggaran 2024 di Jakarta, Selasa (15/10/2024)



“Rekrutmen Polri tahun 2025 jalur Bakomsus terbuka kesempatan bagi lulusan SMK pertanian. Ini komitmen kita mendukung pemerintah mewujudkan ketahanan pangan,” kata Irjen Pol Dedi Prasetyo dalam arahannya kepada 34 Kepala Biro SDM Polda Jajaran. 

Polres Nganjuk Berhasil Ungkap Kasus Narkoba, Dua Tersangka Diamankan

  

NGANJUK — Polres Nganjuk Polda Jatim kembali berhasil mengungkap kasus peredaran Narkoba dan mengamankan Dua tersangka.



Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, dalam keterangannya membenarkan bahwa Satuan Reserse Narkoba Polres Nganjuk mengungkap kasus Narkoba tersebut selama akhir pekan.


"Dua tersangka sudah kami amankan dalam dua operasi terpisah," kata AKBP Siswantoro, Selasa (15/10).

Ops Zebra Semeru 2024, Polresta Sidoarjo Beri Edukasi Pelajar dan Bansos untuk Warga Kepetingan

  


SIDOARJO – Operasi Zebra Semeru 2024 digelar Polda Jatim dan jajarannya selama 13 hari, mulai tanggal 14 - 27 Oktober 2024. 



Operasi ini untuk mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya keamanan,keselamatan,ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Jawa Timur.


Melalui Operasi Zebra Semeru 2024 ini, Satlantas Polresta Sidoarjo selain menggelar razia juga melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi langsung kepada Masyarakat.


Melalui Unit Kamsel, kegiatan edukasi tertib berlalu lintas dan berbagi bantuan sosial dilaksanakan oleh Polresta Sidoarjo di Dusun Kepetingan, Sawohan, Buduran.


“Kali ini giliran SDN 2 Sawohan dan SMPN Satu Atap Kepetingan yang kami kunjungi untuk sosialisasi dan edukasi kepada adik – adik pelajar terkait tertib berlalu lintas,”kata Kanit Kamsel Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Latifa Andika, Senin (14/10).

Polisi Siagakan Personel 24 Jam Pengamanan Gudang Logistik KPU Kota Madiun

  


KOTA MADIUN - Dalam rangka mendukung keamanan dan lancarnya pesta demokrasi pada Pemilukada 2024 ini, Polres Madiun Kota Polda Jatim terus meningkatkan pengamanan Gudang KPU tempat penyimpanan Logistik Pilkada.



Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memastikan keamanan logistic dan kesiapan seluruh peralatan Pilkada serentak 2024. 


Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK,.MH mengatakan, pengamanan di KPU dan Gudang Logistik dijaga beberapa personil yang melakukan kegiatan pengamanan selama 1×24 Jam.


“Kami siagakan personel 24 jam secara bergantian,”kata AKBP Agus Dwi Suryanto.

Senin, 14 Oktober 2024

Polri Raih Penghargaan Lembaga Dengan Pelayanan dan Komunikasi Terbaik

   


Jakarta. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menerima penghargaan Kementerian dan Lembaga Negara Award 2024 yang diselenggarakan Oleh Inews. Dalam pemberian penghargaan itu, Jenderal Sigit dinobatkan dalam kategori pelayanan dan komunikasi terbaik.



Kategori ini diraih lantaran Polri dipandang memiliki peran aktif dalam membagikan informasi dengan media melalui Divisi Humas Polri. Selain itu, Polri mendapat perhargaan karena telah koorperatif dalam pelayanan masyarakat, termasuk transparansi kasus, Konferensi pers, dan komunikasi bersama media.


Penghargaan ini diberikan Inews setelah melewati penjurian sejak 1 bulan lalu yang dilakukan pemimpin redaksi Inews bersama Aiman Wicaksono. Direktur Utama Inews Grup Syafril Nasution menyatakan, penghargaan ini ditujukan agar kementerian dan lembaga termotivasi untuk meningkatkan peran di masyarakat, tidak hanya di jajaran pusat, tetapi juga hingga ke seluruh daerah.


“Penghargaan ini juga diberikan sebagai bentuk apresiasi di akhir masa jabatan dari pemerintahan dan lembaga, untuk mengapresiasi dengan niat yang unggul serta memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di 10 tahun pemerintahan Bapak Jokowi,” ungkapnya, Senin (15/10/24).

Ops Zebra Semeru 2024 Polres Jember Bersama Forkopimda Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

  


JEMBER - Usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2024 yang menandai dimulainya Operasi Keselamatan Berlalu Lintas, Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jimmy Heryanto Hasiholan, bersama Forkopimda Plus melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat. 



Sosialisasi ini dilakukan dengan membagikan brosur dan stiker kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di depan Markas Komando (Mako) Polres Jember di Jalan RA. Kartini No. 17, Kaliwates, Jember, Senin (14/10/2024)

Polres Probolinggo Berhasil Amankan Tersangka Pencurian Besi Proyek Tol Probowangi

  


PROBOLINGGO,- Satreskrim Polres Probolinggo Polda Jatim mengamankan seorang pria inisial HF (23) warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. 



Pria itu, diamankan lantaran diduga kuat melakukan aksi pencurian besi proyek tol Probowangi. 


Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasihumas Polres Probolinggo, Iptu Merdhania Pravita Shanty mengatakan bahwa pelaku diamankan pada Selasa (8/10/2024) siang di area proyek tol Probowangi. 


"Awalnya Polisi mendapat laporan adanya kejadian pencurian besi tol Probowangi di area Besuk-Paiton, lalu anggota bergegas ke lokasi dan ternyata sudah ada satu pelaku yang diamankan oleh satpam," kata Iptu Vita, Senin (14/10).

Semangat HKGB ke-72, Bhayangkari Cabang Bojonegoro Gelar Baksos untuk Masyarakat

 


BOJONEGORO  -  Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-72 Tahun 2024, Bhayangkari Cabang Bojonegoro menggelar bakti sosial (baksos) yang dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Nea Mario Prahatinto, didampingi Wakil Ketua, Ny. Rissa David Manurung, serta seluruh pengurus. 



Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas Bhayangkari Cabang Bojonegoro kepada masyarakat.


Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Nea Mario Prahatinto menyatakan bahwa baksos ini merupakan bagian dari komitmen Bhayangkari dalam membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.


“Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memberikan sedikit keceriaan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan,” tutur Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Sabtu (12/10/2024).

Polsek Pucanglaban Mengamankan Pelaku Pencurian Celana Dalam

 


Tulungagung - Sebuah aksi pencurian sebuah celana dalam wanita terjadi pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2024, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kejadian itu di Desa Panggunguni Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung.



Pelaku berinisial MR (44) warga Desa Panggung Duwet, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar kepergok saat mengambil celana dalam.

Kapolres Tulungagung Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Polres Ipda Nanang M mengatakan, Pada hari Sabtu tanggal 12 Oktober 2024 sekitar pukul 22.30 wib MR yang menghadiri pengajian di Desa Panggunguni numpang buang air kecil di kamar mandi yang berada di dalam rumah milik pelapor.

"Setelah selesai buang air kecil MR mengambil celana dalam milik istri pelapor yang dijemur di jemuran di dalam kamar mandi", ujar Ipda Nanang, Senin (14/10/2024).

Polsek Ngantru Datangi TKP Adanya Orang Meninggal Dunia Didalam Rumah

 


Tulungagung - Anggota Piket Penjagaan Polsek Ngantru Polres Tulungagung mendapatkan laporan terkait dengan adanya orang meninggal dunia di dalam rumah.



TKP berada di Desa Mojoagung Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung dengan identitas korban Sdr. Nurkayan (40).


Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Polres Ipda Nanang M menerangkan, bahwa dari keterangan saksi, awal mula kejadian diketahui pada hari ini Minggu tanggal 13 Oktober 2024, sekira pukul 17.00 WIB.


"Saksi Yudha Wardhaya menerangkan bahwa sekira pukul 13.00 WIB mendatangi rumah korban dengan maksud untuk membeli rumput untuk pakan ternak karena korban di panggil tidak ada jawaban kemudian saksi pulang", ujar Ipda Nanang, Senin (14/10/2024).

Polsek Pucanglaban Mendatangi TKP Orang Tenggelam di Pantai Kedung Tumpang

 


Tulungagung - pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2024 sekitar pukul 08.30 Wib telah terjadi seorang pengunjung pantai Kedung Tumpang Desa Pucanglaban Kecamatan Pucanglaban Kabupaten Tulungagung tersapu ombak.



Mendapat informasi Personil Polsek Pucanglaban Polres Tulungagung langsung menuju lokasi, diketahui korban bernama Roni Josua Laki- laki (20), warga Sumatera Utara, ( siswa di Kampung Inggris Kediri).


"Pada hari Minggu tanggal 13 Oktober 2024 sekitar pukul 04.00  wib, korban bersama rombongannya siswa Kampung Inggris Kediri yang berjumlah 16 orang berangkat dari Kampung Inggris Kediri", terang Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi melalui Kasihumas Polres Ipda Nanang M, Minggu (13/10/2024).

Wakapolres Tulungagung Hadiri Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79

 


Tulungagung – Wakapolres Tulungagung KOMPOL Christian Bagus Yulianto, S.H., S.I.K., M.Si., menghadiri Upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke-79.



Bertempat di halaman Pemkab Tulungagung, Sabtu (12/10/2024). Pj. Bupati Tulungagung DR. Ir. Heru Suseno., MT bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti juga oleh Forkopimda Tulungagung, seluruh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Tulungagung, PJU Polres Tulungagung, PJU Kodim 0807 Tulungagung. Dengan peserta upacara, TNI, Polri, ASN, Mahasiswa dan Pelajar.

Polres Tulungagung Gencarkan Imbauan Pilkada 2024 Aman Melalui Sepanduk

  

Tulungagung - Pelaksanaan Pilkada 2024 yang sementara berlangsung, saat ini dimana memasuki tahapan masa kampanye. 



Berbagai upaya dilakukan Polres Tulungagung guna mengajak masyarakat turut serta mensukseskan Pilkada aman dan damai di Kabupaten Tulungagung. Salah satu upaya yang dilakukan Polres Tulungagung dengan mulai memasang banner imbauan pilkada aman dan damai di wilayah hukum masing - masing .


Kapolres Tulungagung AKBP Mohammad Taat Resdi melalui Kasihumas Polres Ipda Nanang M mengatakan, pemasangan banner imbauan pilkada damai oleh Polsek Jajaran Polres Tulungagung untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2024.


"Masing-masing polsek memasang bener atau spanduk himbauan pelaksanaan Pilkada Damai," ujar Ipda Nanang, Sabtu (12/10/2024).

Pengecekan Pengeboran Sumur Bantuan Polres Tulungagung di Wilayah Kecamatan Campurdarat

 


Tulungagung - Proses pengeboran sumur bor yang dilakukan oleh tenaga ahli bantuan dari Kapolres Tulungagung di Dusun Kauman Kidul, Desa / Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung sementara dalam proses.



Meskipun mengalami sedikit kendala dalam proses pengeboran, namun para pekerja tetap semangat demi mendapatkan sumber air bersih untuk kebutuhan masyarakat.


Dalam proses pengeboran terus dilakukan pemantauan, kali ini langsung di lakukan pemantauan sekaligus pengecekan oleh Wakapolres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto yang didampingi Kapolsek Campurdarat.


Kapolres Tulungagung AKBP Muhammad Taat Resdi Melalui Kasihumas Ipda Nanang mengatakan, pengeboran sumur baru ini diharapkan dapat membantu terutama kebutuhan air bersih masyarakat.


“Pengeboran ini merupakan bagian dari upaya untuk menyediakan akses air bersih secara permanen bagi masyarakat, terutama di daerah yang sulit mendapatkan air”, terang Ipda Nanang, Kamis (10/10/2024).

Polri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI

  


Depok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat anugerah Medali Kehormatan Loka Praja Samrakshana dari Polri. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyerahkan medali kehormatan langsung ke Presiden.



Penganugeraan medali kehormatan dilakukan saat apel gelar pasukan pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/10/2024). 

Presiden Jokowi Hadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024

  


Presiden Joko Widodo menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 yang digelar di Mako Korps Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, pada Senin, 14 Oktober 2024. Apel tersebut merupakan wujud kesiapan seluruh elemen keamanan untuk mengamankan momen penting pelantikan 20 Oktober mendatang.



Presiden Jokowi tiba di gerbang Mako Brimob Kelapa Dua sekitar pukul 08.30 WIB dan disambut langsung oleh Menteri Pertahanan yang juga Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Setelah penyambutan, Presiden Jokowi menaiki kendaraan taktis Rantis Maung menuju Lapangan Apel, diiringi drumband Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) hingga tiba di mimbar kehormatan.

Minggu, 13 Oktober 2024

Anugerahi Presiden Jokowi Loka Praja Samrakshana, Kapolri: Bentuk Penghormatan Institusi

  


JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menganugerahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik Loka Praja Samrakshana. Selain itu, Kepala Negara juga menjadi warga kehormatan Brimob Polri. 



Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengungkapkan, penganugerahan medali kehormatan tersebut merupakan bentuk penghormatan dari Institusi Polri terhadap Presiden Jokowi atas seluruh sumbangsih yang telah diberikan selama ini. 


"Dimana ini adalah bentuk penghormatan Institusi terkait dengan sumbangsih beliau yang luar biasa terhadap institusi Polri. Sehingga kami bisa lebih optimal dalam melaksanakan tugas pokok kami, melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, dan melakukan penegakan hukum," kata Sigit di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (14/10/2024).

Polres Ngawi Berhasil Ungkap Penipuan Online, 5 Tersangka Lancarkan Aksinya dari Dalam Lapas Madiun

  


NGAWI, Lima orang diduga kuat sebagai pelaku penipuan melalui jaringan online yang dikendalikan dari dalam Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas I Madiun berhasil diungkap Satreskrim Polres Ngawi Polda Jatim.



Hal itu disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat memimpin konferensi pers di Media Center Polres Ngawi, Sabtu (12/10) pekan lalu.

Polisi bersama Tim Gabungan dan Relawan Berhasil padamkan Kebakaran Hutan di Lumajang

  


LUMAJANG – Tim gabungan TNI, Polri, Perhutani, dan warga setempat bahu-membahu memadamkan kebakaran hutan yang terjadi di Gunung Tambuh, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Minggu (13/10/2024).



Kapolsek Pasirian, Iptu Loni Roi Madhona, saat dikonfirmasi di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa titik api pertama kali terdeteksi di petak 14B Kepala Resort Polisi Hutan (KRPH) Desa Bago. 

Operasi Zebra Semeru 2024, Polda Jatim Dukung Kelancaran Agenda Nasional

  

SURABAYA - Polda Jatim Gelar Apel Operasi Zebra Semeru 2024, yang dipimpin oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Pasma Royce, di Lapangan Mapolda Jatim, pada Senin (14/10/2024). 



Operasi Zebra Semeru 2024 ini akan berlangsung selama 13 hari, mulai tanggal 14 - 27 Oktober 2024. 


Operasi tersebut digelar untuk mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman di wilayah Jawa Timur. 

Cooling System, Polres Ponorogo Gelar Curhat Kamtibmas, Ajak Warga Jaga Suasana Dalam Pilkada

  


Ponorogo - Bertempat di Aula WSL ( Wisata Sawah Lunguh) Desa Bareng kecamatan Pudak Kabupaten Ponorogo, telah dilaksanakan Kunjungan Kapolres Ponorogo bersama PJU Polres Ponorogo dalam rangka Curhat Kamtibmas dengan Masyarakat, Sabtu (12/10/2024).



Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.IK., M.Si. Forkopimcam, Kepala Desa Se Kecamatab Pudak (Papdesi) hingga Tokoh masyarakat Wilayah Kecamatan Pudak.