Minggu, 10 April 2022

Hari Minggu Polres Tulungagung Menggelar Vaksinasi Booster di CV. Surya Abadi Desa Gedangsewu



TULUNGAGUNG - Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Tulungagung. Salah satunya dengan menggelar vaksinasi pada masyarakat Desa Gedangsewu. 
 
Pelaksanan vaksinasi Minggu 10 April 2022 bertempat di CV. Surya Abadi Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung. 
 
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Anshori, SH mengatakan, kegiatan vaksinasi dilaksanakan bertempat di CV. Surya Abadi oleh Tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung. 
 
"Akselerasi vaksinasi di Kabupaten Tulungagung terus di gencarkan dengan kolaborasi antar instansi seperti, Pemkab dan jajaran TNI," kata Iptu Anshori, Minggu (10/04/2022). 
 
Teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin.

“Peserta Vaksin Warga ngunut untuk Dosis 3 (Booster) sejumlah 57 orang, sedangkan Dosis 1 : 1 orang dan Dosis 2 : 2 orang, Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan aman dan lancar”, ujar Iptu Anshori.

Kasi Humas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan. 

"Vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity, tapi bukan berarti jika sudah vaksin lalu abai terhadap prokes. Jadi kami harap masyarakat tetap patuh prokes dan semoga pandemi covid 19 segera berlalu" pungkasnya. (ANS71-ResTu)