Rabu, 09 Februari 2022

Polres Tulungagung Ikuti Akselerasi Vaksinasi Booster se-Indonesia di SMKN 3 Boyolangu

 TULUNGAGUNG – Bertempat di SMKN 3 Boyolangu, Tulungagung, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han), M.I.Pol., Kapolsek Boyolangu AKP Sukirno, SH, Danramil Boyolangu Kapten Djoko Widodo, Kasat Lantas AKP Muhammad Bayu Agustyan, SIK, Kabid P2P Dinkes Tulungagung Sdr. Didik Eka, Wakasek bag Humas SMKN 3 Boyolangu Tulungagung Sdr. Henni dan Peserta vaksin mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual.

Akselerasi vaksinasi serentak secara virtual oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di di Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (09/02/2022)


Dalam kesempatan itu, Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya melalui sambungan virtual untuk menyiapkan strategi-strategi khusus guna mengantisipasi serta menghadapi lonjakan pertumbuhan Covid-19 yang disebabkan oleh varian Omicron. 


"Sehingga tentunya kita harus melakukan langkah-langkah sebagai upaya menghadapi varian Omicron. Salah satunya yang paling prioritas adalah bagaimana kita melakukan akselerasi vaksinasi," kata Sigit dalam arahannya kepada jajarannya diseluruh wilayah Indonesia.


Selanjutnya strategi kedua, dikatakan Sigit, adalah terus mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-harinya. 


"Kedua adalah ingatkan masyarakat kembali untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Karena hal itu salah satunya yang paling utama memakai masker," ucap eks Kabareskrim Polri itu.


Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, Kegitan Vaksin ini merupakan tindak lanjut arahan Bapak Presiden pada hari senin lalu, ada dua hal yang jadi prioritas vaksinasi dan kepatuhan masyarakat kepada prokes.


“Secara umum dari data vaksinasi di kabupaten tulungagung sudah mencapai angka 87%, angka vaksin kedua masih kurang masih di angka 68%, suatu vaksin dianggap lengkap apabila sudah vaksin kedua, tapi ada varian baru perlu adanya Booster (Dosis 3) ini yang kita kejar”, terang AKBP Handono.


Harapannya, nanti vaksinya sudah lengkap peran vaksin bisa mengurangi dampak akibat Covid 19 utamanya varian omicron.


“Ketika vaksinya sudah lengkap sudah dilakukan booster angka masyarakat yang terkonfirmasi kemudian dia bergejala sangat sedikit, peran vaksin bisa mengurangi dampak’, harap Kapolres.


“Predeksi puncaknya Kalau gak di akhir februari ya awal Maret, mudah mudahan dengan iktihar kita dengan vaksinasi yang dilakukan ini meskipun puncak yang dirawat sedikit”, sambung AKBP Handono.


Di SMK 3 Boyolangu Jumlah yang tervaksin booster sebanyak 120 orang dengan melibatkan vaksinator dari Sidokkes Polres Tulungagung.


“Peserta vaksin terdiri dari guru dan masyarakat sekitar, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin”, terang Kapolres.


Kapolres Juga mengajak masyarakat Kabupaten Tulungagung untuk selalu disiplin pada Protokol Kesehatan “Selalu Patuhi Prokes dengan Tetap jaga jarak, rajin cuci tangan, dan disiplin masker,” pungkas AKBP Handono. (NN95 – Polres Tulungagung )