Sabtu, 12 Februari 2022

Kapolsek Kalidawir Bersama Stake Holder Cek Lokasi Longsor di Desa Kalibatur






TULUNGAGUNG – Kapolsek Kalidawir bersama Personil Polsek mengecek lokasi kejadian tanah longsor di Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung.


Kejadian tanah longsor terjadi pada hari Jum’at tanggal 11 Februari 2022 sekira pukul 02.00 Wib dini hari menutup jalan perkampungan.


Kapolsek Kalidawir AKP Haryono,S.H yang langsung mendatangi lokasi mengatakan, pada Hari Jum’at tanggal 11 Februari 2022 sekira pukul 02.00 Wib telah terjadi hujan dengan intensitas cukup tinggi diwilayah Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir sehingga mengakibatkan bencana longsor yang menutup jalan perkampungan.


“Pukul 05.00 Wib Petugas Jaga memperoleh laporan dari Sdr. Kayani selaku Sekdes Kalibatur. Mengetahui hal tersebut Kami bersama persnil Polsek mendatangi TKP untuk melaksanakan koordinasi penanggulangan bersama instasi terkait”, terang Kapolsek, Jumat (11/02/2022).


“Dari hasil pengecekan dilapangan lokasi tanah longsor menutup jalan perkampungan kurang lebih sepanjang 50 meter dan mengakibatkan tidak bisa dilalui kendaraan”, sambungnya.


Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil 1 unit dapur bambu milik warga, serta tiang listrik milik PLN yang Roboh.


“Hari ini Personil Polsek bersama unsur terkait membersihkan jalan yang tertimpa tanah langsor” ujar Kapolsek.


AKP Haryono selalu menekankan ke anggotanya untuk selalu respek membantu masyarakat yang sedang terkena musibah. Ini sudah menjadi tugas pokok membantu setiap bencana. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keikhlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.


“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan masih sangat tinggi untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkas AKP Haryono. (NN95 – Polres Tulungagung)